Total Tayangan Halaman

Jumat, 03 Maret 2017

NHW #6 - BELAJAR MENJADI MANAGER KELUARGA HANDAL

Bismillahirrohmanirrohim...

Hampir seminggu ini, kami sekeluarga sakit. Dimulai dari ayah Hanif yang demam lalu lanjut ke diate. Lalu ibu Hanif meriang, demam, pilek. Dan Hanif pun ikut-ikutan demam, pilek dan GTM BERAT karena tumbuh gigi. Sehingga menyebabkan ibunya stress berat mikirin menu makan Hanif setiap harinya.

Tapi tetap semangat in syaa Allah mengerjakan NHWnya. Semoga terus Allah beri semangat kepada diri jika mulai futur ilmu, Allahumma aamiin.

Oke, NHW kali ini adalah membagi aktivitas menjadi dua yaitu aktivitas penting dan aktivitas tidak penting. Jujur, susah milihnya karena aktivitas semua penting.

Aktivitas penting :
1. Belajar parenting
2. Memasak
3. Menemani Hanif main

Aktivitas tidak penting :
1. Main sosmed
2. Mencuci piring
3. Mengepel lantai

Sebenarnya aktivitas tidak penting bukan berarti tidak dilakukan, tetap dilakukan tapi tidak menjadi prioritas lagi dalam list aktivitas sehari-hari atau bisa dilakukan dalam tempo 24 jam hanya dilakukan satu kali itupun dengan waktu yang amat terbatas. Mungkin gambaran lebih jelasnya di point selanjutnya yah.

Ada beberapa aktivitas yang menyita hampir waktu saya yaitu menemani Hanif main, main hp dan memasak (karena jujur saya tipe orang yang agak ribet kalau soal mempersiapkan bahan masakan). Dan ada satu yang benar-benar harus saya kendalikan sepenuh jiwa dan raga (lebay hihi) yaitu main hp. Di zaman penuh dengan kecanggihan dan apa-apa kebutuhan juga ada dalam si mungil yang selalu dicari, agak sulit memang untuk lepas sepenuhnya dari HP. Tapi ya tetap harus dilatih.

Semenjak ikut IIP, Alhamdulillah saya mulai melatih diri ini agar tidak ketergantungan pada HP. Dengan saya coba melatih dengan 'GFOS' (Gadget Free On Sunday). Dan sekarang setiap harinya harus saya batasi. Baiklah, coba melatih diri dalam tempo waktu 24 jam, hanya boleh bermain HP min 4 jam dulu. Jika nanti mulai terbiasa, akan coba ditingkatkan. SEMANGAT.

TIME MANAGEMENT ALA IBU HANIF




Doakan ya, agar saya bisa KOMITMEN, KONSISTEN, ISTIQOMAH.

KARLINA EKASARI,
Ibu Pembelajar




Tidak ada komentar:

Posting Komentar