Total Tayangan Halaman

Rabu, 29 Maret 2017

NHW #9 BUNDA SEBAGAI AGEN PERUBAHAN

Bismillahirrohmanirrohim...

Assalamualaikum semuanya, jumpa lagi....
Ini NHW terakhir di kelas matrikulasi IIP, seneng rasanya tapi sedih juga sih ( gaya... hahahahha...).

Nah, tugas kali ini disuruh bikin mengenai "Bunda sebagai perubahan agen". Wah seru juga yaaa....

Semenjak memutuskan resign dan mulai serius menjalani peran ibu pekerja domestik maka semenjak itu pula sebenarnya bercita-cita mempunyai "Day Care Islami". Melihat dari 'masih' banyaknya ibu pekerja yang belum bisa mendelagasikan pengasuhan anak ke orang lain, maka daycare Islami bisa dijadikan solusinya.

DAYCARE ISLAMI

Sebenarnya daycare ini akan dibuat berbeda dari daycare umum lainnya. Daycare ini bukan hanya tempat penitipan anak seharian full tapi juga diberikan metode Islami. Seperti mendengarkan murrotall al Quran, diberikan adab-adab, dan tugas khusus untuk orangtua setiap minggunya ( family project gitu lah).


Untuk lokasi dan tempatnya belum tau, tapi mungkin sekitaran Depok dulu. Kurikullumnya dibuat berdasarkan metode buah kurma dan terutama lebih mengedepankan adab serta akhlak. Tidak lupa, para ibu diedukasi terus untuk tetap merawat buah hatinya sendiri dan ayah lebih dekat dengan anak.

Yang pasti ini memang masih "Grand Design" dan "Mimpi Besar" saya, harapannya semoga tulisan ini menjadi doa-doa yang baik, Allahumma aamiin.

Terima kasih semuanya....

Wassalammualaykum warrohmatullohi wabarokatuh...

Salam,
Karlina Eka Sari
(Ibu Pembelajar)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar