Total Tayangan Halaman

Minggu, 04 Juni 2017

TANTANGAN HARI KE-2 , KOMUNIKASI PRODUKTIF BUNDA SAYANG

Bismillahirrohmanirrohim,

Assalamualaykum warrohmatullohi wabarokatuh...

Hay... hay...

Ibu Hanif come back again hihi... setelah 2 hari absen dari bikin tugas dan saatnya kembali lagi mengerjakan tugas. Nah, sekarang sudah masuk hari ke 2 bagi ibu Hanif dalam game bunda sayang.. Kalau kemarin hanya satu poin yang berhasil dicapai, Alhamdulillah kali ini ada beberapa poin yang terus ibu Hanif akan capai. Berikut adalah ulasan poinnya.


Selama 2 hari berturut-turut kemarin, ibu Hanif coba melakukan beberapa poin bersama Hanif. Mengendalikan emosi tetap jadi poin yang selalu hadir. Karena poin itulah yang menjadi PR besar bagi ibu Hanif.

Poin selanjutnya adalah KISS ( Keep Information Short). Atau dengan kata lain, berikan penjelasan yang singkat dan jelas. Dilanjutkan poin Mengatakan yang diinginkan dan Intonasi suara yang ramah. Ketiga poin tersebut berhubungan satu sama lain, yang diterapkan pada saat Hanif bermain pasir ajaib.

Hanif kemarin bermain pasir ajaib, karena ingin menerapkan ketiga poin tersebut maka yang dilakukan ibu adalah memerintah dengan perintah yang singkat dan jelas. "Hanif, pasirnya dimasukan kedalam wadah yah nak". Maka selanjutnya, biarkanlah proses itu berjalan dengan sesuai nalurinya. Hanif anak yang cerdas, setelah pasir dimasukkan ke dalam wadah selanjutnya ia membalikan wadah tersebut dan jadilah istana pasir buatannya. Doia bergembira ditunjukkan dengan mimik muka gembira, dan menatap ke arah ibu seakan ingin mengatakan "Lihat bu, Hanif sudah bisa buat". Dan ibu memberikan pujian yang jelas karena keberhasilannya dalam membuat istana pasir.

In syaa Allah, masih ada tantangan 8 hari lagi nak. Ibu akan terus mendampingi Hanif dalam belajar di universitas kehidupan ini.

Salam,
Karlina ( ibu Hanif )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar