Total Tayangan Halaman

Selasa, 15 Oktober 2013

Idul Adha teristimewa :')

Bismillahirrohmanirrohim..

Assalamualaykum Warrohmatullohi Wabarokatuh..

Idul Adha tahun ini sangat istimewa sekali. Ya, banyak peristiwa yang terjadi di Idul Adha tahun ini. Setelah 25 tahun diberi nikmat dan rezeki materi oleh Allah, baru tahun inilah akhirnya aku ikut urunan kurban bersama 6 orang lainnya membeli satu ekor sapi dilingkungan rumahku :')

Idul Adha kali ini juga teramat spesial, karena Allah memberikan kesempatan kepada ayah dan ibu setelah menunggu sejak tahun 2005 untuk merasakan Idul Adha di Makkah Al Mukaromah, berlelah-lelah dalam perjalananMU ya Allah :')

Ya, dua moment spesial mengiringi Idul Adha tahun ini, masya Allah nikmat ya Allah.

Memaknai spirit qurban itu yang lebih penting, ya jauh lebih penting. Bagaimana meneladani kurban dari Nabi Ibrahim Allaihi Salam beserta keluarganya Nabi Ismail Allaihi Salam dan Bunda Hajar.

Kita harus belajar bagaimana Nabi Ibrahim teramat menuruti perintah Allah dibanding anaknya sendiri dengan turunnya perintah penyebelihan Nabi Ismail.

Kita harus belajar bagaimana kuatnya keislaman anak Nabi Ismail atas perintahnya penyembelihan dirinya.

Kita juga harus belajar bahwa ada seorang perempuan tangguh, dan luar biasa yaitu bunda Hajar dalam mendidik putranya Nabi Ismail dan sangat penurut terhadap suaminya Nabi Ibrahim sebagai bentuk kecintaan kepada Allah Azza Wajala.

Teringat kata-kata luar biasa yang hingga hari ini terus terngiang di telinga kita "Jika ini perintah Allah, sekalipun Ia tak akan melalaikan kita" masya Allah, terharu dan luar biasa :')

Selain makna berkorban, makna berbagi menjadi makna selanjutnya. Ya berbagilah, karena dengan berbagi sesungguhnya kita telah menitipkan kebahagiaan kita kepada orang lain.

Spirit kurban juga tidak berlaku hanya satu hari, tapi menjadi tonggakkan untuk hari-hari selanjutnya. Bagaimana kita harus membuka lebar pintu rumah kita, untuk mereka tetangga kita, umat.

Spirit kurban meneladani keluarga Nabi Ibrahim yang hanif untuk dikehidupan kita saat ini.

Barakallah semuanya..

Wassalamualaykum Warrohmatullohi Wabarokatuh..

Karlina Ekasari..
@karlinaesari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar