Total Tayangan Halaman

Rabu, 02 Oktober 2013

Ibu, Emak, Mama, Amak, Ummi, Mami, Enyak, Emih, Mbok apapun sebutanmu, Surga ada ditelapak kakimu

Bismillahirrohmanirrohim..

Assalamualaykum Warrohmatullohi Wabarokatuh...

Menulis judulnya saja membuatku berkaca-kaca, mungkin air mata akan mengiringi tulisan ini.

Kangen ibu, itulah yang mendorongku untuk menuliskan hal ini. Ditinggal selama 40 hari oleh ibu, membuat aku harus menjadi ibu untuk adik-adikku. Baru kali ini merasakan harus ke warung belanja sebelum subuh dan harus memasak setelah sholat subuh. Baru kali ini merasakan, harus mikirin besok kita makan apa yah? Atau besok harus masak apa yah?
Ternyata jadi ibu itu sulit, ya Allah. Dulu sering sekali bilang "Ma, kok masaknya cuma telor balado sih. Aku gak mau makan ah" ternyata setelah sekarang diamanahkan untuk mengatur rumah tangga, betapa sulitnya mengatur keuangan itu. Dulu mungkin aku tidak pernah berpikir, kalau hanya uang itu yang cukup untuk kami makan. Aku hanya peduli, kalau aku harus makan enak. Padahal belum tentu ibu punya uang untuk belanja masakan kesukaan aku.

Ya Allah, ampuni aku. Aku hanya peduli apakah kebutuhanku terpenuhi atau tidak. Aku hanya peduli bahwa aku harus makan enak. Aku hanya peduli diriku. Nangis ya Allah :'( :'(

Padahal yang aku tahu, ibu jarang sekali beli baju baru. Bahkan untuk beli baju lebaran saja, ibu harus pakai baju yang tahun kemarin. Sedangkan aku bisa punya baju lebaran setiap tahunnya.
Ibu jarang sekali punya sepatu/sandal baru, padahal kalau sepatu/sandalku rusak sedikit saja aku langsung marah dan membuangnya.

Ya Allah, entah berapa banyak dosa yang telah aku perbuat kepada ibuku. Dosa-dosaku menumpuk ya Allah. Masihkah aku pantas untuk mendapatkan surga di telapak kaki ibuku.

Perkenankan aku ya Allah untuk berbuat baik kepada ibuku. Perkenankan aku untuk bisa meraih syurga dari telapak kaki ibu.

Ya Allah, terima kasih telah memberikan nikmatMU dengan ibu yang baik untukku.

Ibu, aku memang belum seperti engkau tapi aku janji aku juga akan berusaha menjadi ibu yang terbaik untuk anak-anakku kelak. Seperti engkau memperlakukanku bu...


Ibu, Emak, Mama, Amk, Ummi, Enyak, Mbok apapun sebutanmu Engkau adaalah letak surgaku. Apapun sebutanmu, engkau adalah malaikat dunia..

Akan kuhadirkan syurga untukmu bu...

Barakalloh..
Wassalamualaykum Warrohmatullohi wabarakatuh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar