Total Tayangan Halaman

Kamis, 31 Oktober 2013

Cinta Allah, puncak segala cinta

Bismillahirrohmanirrihim...

Baru baca artikel tentang cinta kepada Allah, begitu serasa menampar mukaku dengan tamparan yang begitu keras.
Sudah terlalu lama diri ini tidak mencintai Engkau ya Rabb. Sudah terlalu lama aku sudah mencari cinta selain Engkau Ya Rabb :'( :'(

Mungkin aku harus belajar mencintai Rabb nya seperti Nabi Daud Allaihis Salam. Ya, begitu rasa mencintai kepada Rabb nya yang teramat dalam hingga beliau selalu mengutamakan Allah dibanding apapun di dunia ini. Cinta pada Rabb nya terletak diatas kecintaan terhadap diri sendiri, keluarganya, bahkan air dingin yang bisa menghilangkan dahaga di tengah teriknya padang pasir.

















Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam bersabda: “Di antara doa Nabi Daud ’alihis-salaam ialah: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMu cintaMu dan cinta orang-orang yang mencintaiMu dan aku memohon kepadaMu perbuatan yang dapat mengantarku kepada cintaMu. Ya Allah, jadikanlah cintaMu lebih kucintai daripada diriku dan keluargaku serta air dingin.” Dan bila Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam mengingat Nabi Daud ’alihis-salaam beliau menggelarinya sebaik-baik manusia dalam beribadah kepada Allah.” (HR Tirmidzi 3412)

Ya Allah, Ya Rabb simaklah begitu nabi Daud sangat mencintaiMu ya Rabb. Sejenak melihat diri ini, ahh aku masih terlalu sibuk mencari cinta untuk orang lain. Aku masih terlalu sibuk menebarkan cinta kepada orang lain. Aku masih terlalu jauh untuk mencintaiMu ya Allah.

Cinta kepada Allah puncak segala cinta. Seperti halnya perjalanan menuju ke puncak. Pastinya sulit dan berliku. Pastinya banyak hambatan dan rintangan. Pastinya berat dan melelahkan. Sulit, sungguh sangat sulit meraihnya.

Tapi yang aku tahu setelah berada di puncaknya, hanya satu yang terbayang ialah keindahan, kekaguman, rasa syukur, kenikmatan. Bahkan perjalanan menuju puncak yang merasa amat melelahkan tidak akan terasa lagi. Kelelahan dan susah payah itu seakan terbayar lunas bila kita sudah berada di puncaknya.

Letakkanlah cinta kepada Allah terletak dalam kepalamu, dalam hatimu, dalam pikiranmu. Bersabarlah, bersusah payahlah, berusahalah meraihnya. In syaa Allah, yuk kita berazzam..

Barakallah...

@karlinaesari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar