Total Tayangan Halaman

Rabu, 01 Februari 2017

NHW #2 - CHECKLIST INDIKATOR PROFESIONALISME PEREMPUAN


 Entah mengapa setiap dapat tugas dari fasilitator Institut Ibu Professional terasa deg-degan. Seperti kembali mengulang masa sekolah. Tapi bismillah, ini ikhtiar untuk terus menjadi isteri serta ibu pembelajar.

Tulisan ini melompat postingan karena kemarin-kemarin sempat error blognya. Alhamdulillah sekarang sudah bisa kembali aktif. In syaa Allah, postingan yang sebelumnya yaitu materi NHW #1 tentang "Adab Menuntut Ilmu" akan diposting setelah materi ini ya. Dan postingan selanjutnya tentang materi-materi NHW akan diposting di blog. Agar memudahkan oranglain yang ingin sama-sama belajar.

Baiklah, kita mulai ya.
Sebelumnya fasilitator mengirimkan sebuah video ibu Septi berdurasi kurang lebih 30 menit. Setelah mendengar video itu berulang-ulang diwaktu anak tidur, ya Allah gusti rasanya jleb pisan. Nangis berkali-kali, teringat masih banyak lalainya diri ini. Tapi tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki diri. Doakan terus ya ibumu ini. Untuk rangkuman videonya, diposting di postingan selanjutnya ya.

CHECKLIST INDIKATOR PROFESIONALISME PEREMPUAN
A. SEBAGAI INDIVIDU
B. SEBAGAI ISTERI
C. SEBAGAI IBU

Jujur hampir saya tidak pernah melakukan checklist semacam ini. Dan bersyukur ada di komunitas baik ini, jadi tahu bahwa memang seharusnya kita membuat checklist agar pekerjaan kita terukur dan terarah.

Saya membagi dalam tiga waktu yaitu harian, mingguan serta bulanan. Dan agar lebih jelas dan detail, maka saya membuat bagan beserta evaluasi nya. Evaluasi dilakukan berdasarkan apa yang sudah dilakukan atau belum.


 


Semoga indikator checklist ini bisa bermanfaat untuk saya beserta dan para pembaca sekalian.
Terimakasih sudah mengunjungi dan membaca blog saya. Mohon maaf jika banyak kekurangan disana sini.

Salam,

KARLINA EKASARI
(Seorang ibu pembelajar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar