Total Tayangan Halaman

Senin, 09 September 2013

Rezeki adalah kejutan

Bismillahirrohmaniirohim..

Assalamualaykum warrohmatullohi wabarakatuh...

Pernahkah kita tanpa sadar mengucapkan "yah, bukan rezekiku", "biarlah kalau rezeki tdk akan kemana?". Ya, kalimat-kalimat tersebut memang tanpa sadar sering terlontar keluar dari bibir manis kita.

Tapi tidakkah kalian menyadari, kalau memang rezeki itu suatu kejutan dari Allah. Ya, sebuah kejutan. Sebuah kejutan manis untuk manusia yang sudah memaksimalkan ikhtiar. Sebuah kejutan utk kita dari hasil tawakkal kita kepada Allah.

Sebuah cerita yang begitu menginspirasi diri ini adalah kegigihan bunda Hajar dalam mencari rezeki. Lihatlah, bunda Hajar ketika puteranya Ismail Allaihissalam menangis kehausan ditengah gurun nan tandus. Ibu mana yg tahan dengan tangisan puteranya. Lalu berlarilah bunda Hajar ke bukit Sofa dan Marwah dengan harapan ada mata air disana. Tanpa putus asa dan terus bertawakkal kepada Allah Ta'ala bunda Hajar terus berikhtiar dalam mencari rezeki. Dan ternyata Allah Maha Baik, Maha Pemberi Rezeki meletakkan kejutan dibawah kaki Ismail Allahissalam. Pelajaran terhebat dalam berikhtiar mencari rezeki.

Teruslah berikhtiar, dan tawakkallah kepada Allah Ta'ala. Bersandarlah pada Sang Maha Pemberi rezeki, berharap kejutan-kejutan itu segera dihadirkan.
Tentunya rezeki yang halal, yang ada keberkahan didalamnya. Rezeki yang senantiasa melibatkan Allah dalam ikhtiarnya. Masya Alloh.

Dan rezeki merupakan kejutan dari Alloh. Sampai detik ini, masih bisa berinternet ria padahal pulsa sudah habis dan masa berlaku jg sudah habis merupakan kejutan.

Setelah mendapat rezeki, selalu berucaplah "Alhamdulillahirrobbil A'lamiin"

Selamat berikhtiar dan bertawakkal para hamba Alloh, jangan lupa ada rezeki orang lain yang dititipkan ke kita. Sisihkanlah untuk mereka, berbagilah. Karena berbagi itu menyenangkan dan membahagiakan.

Barakalloh ♡

Wassalamualaykum warrihmatullohi wabarokatuh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar